Jang Loetjoe Dari Lowe

Yo kembali lagi dalam goresan keyboard si Harimau Belang. Sekarang si Harimau Belang mau menuliskan tentang pengalaman unik selama [sampai saat ini masih] magang di P.T. Lowe Indonesia [ahem, perusahaan advertisement no. 1 se-Indonesia, ahem ahem]. Hehehe, langsung saja deh ke pengalaman uniknya.

Interkom

Semenjak beberapa hari pertama di sini, magang si Harimau Belang selalu diwarnai melodi pengumuman-pengumuman melalui interkom. Sebenarnya awal-awalnya sih merasa biasa aja. Wong pengumumannya juga kebanyakan yang bersifat pekerjaan. Tapi, beberapa kejadian menyebabkan pengumuman interkom ini sangat lucu dan otak harimau belang yang jahil akhirnya membuat interkom ini menjadi instrumen imajinasi jahilnya… HAHAHAHA *villainous laugh*

Interkom lucu ini diawali pada masa awal-awal Euro, pada saat itu, si Bos sedang getol-getolnya membela Prancis. Sampai-sampai seluruh kantor tau bahwa dia adalah pembela Perancis. Nah ternyata, di babak penyisihan grup, Perancis tidak lolos. Langsung saja, begitu si Bos (selanjutnya disebut sebagai Mas A.) baru datang pagi-pagi dan baru melekatkan pantatnya pada kursi, interkom berbunyi :

“Kepada Mas A. selamat atas Perancisnya”

disusul dengan suara tawa riuh. Mas A. kemudian hanya menggerutu “Brengsek” sambil ketawa-tawa. Lalu orang-orang sekantor parada datang dan bergantian memberi selamat pada Mas A. atas kekalahan Perancis. (Tampaknya beliau die-hard-fan nya Perancis). Wah kasian deh pokonya…. sampai makan siang pun masih aja ada yang mengucap syukur(in) untuk Mas A. Kemudian Mas A. sontan memberi pengumuman, lihat saja pembalasan titisannya Perancis : Portugal.

Nampaknya pilihan yang salah, Bung {gaya komentator sepak bola} soalnya Portugal kalah. Orang-orang pun kemudian mentertawakan dan pada nanyain

“Nitis ke mana lagi?”

Mas A. langsung menyatakan Croatia. Sama-sama Biru menjadi alasannya. Sorenya, di interkom berdengung pesan :

“Temen-temen, nanti malam Croatia vs. Turki. Kita lihat nitis ke mana lagi”

Mas A. : “Kurang ajar, hadooooh”

Si harimau tidak tega untuk melanjutkan kemalangan Mas A. , pokoknya : segala titisan Perancis, dari penyisihan sampai final, kalah semua. Sampai Mas A. menyatakan bahwa dirinya adalah kebalikan dari Raja Midas (Raja Sadim) : segala yang disentuhnya, alih-alih jadi emas, malah mengalami kekalahan. Semenjak itu semua orang bertanya pada Mas A. siapa sang titisan sekarang, biar pada bertaruh untuk lawan titisan tersebut.

Oke, setelah itu, si harimau jadi semakin sering memerhatikan pesan Interkom. Dari berbagai pesan-pesan yang ditelaah, si harimau menemukan bahwa tiga OB favorit kantor ini adalah : sebut saja Wawan, Mail, dan Fahrul (karena memang itu namanya!) :

“Wawan, Mail, atau Fahrul, hubungi 500, tengkyu.”

“Wawan… Wawan, Mail, atau Fahrul segera hubungi Weni, tengkyu.”

dan berbagai kombinasi pesan lain yang mengandung nama mereka.

Ternyata, pesan Interkom juga bisa membawa berkah :

“Pengumuman, pengumuman, kepada rekan-rekan ada bakso dan es kelapa muda di lobby. Sekali lagi : ada bakso dan es kelapa muda di lobby, tengkyu”

Setelah tanya sana sini, ternyata sudah lumrah kalo ada yang ulang tahun, nraktir baso se-kantor. Kita pun tidak mau ketinggalan, hehehehe, ternyata benar di lobby sudah tercium semerbak bakso dan es kelapa muda… SEDAP! Setelah makan, kita kembali bekerja, eh taunya ada pesan Interkom lagi :

“Kepada rekan-rekan yang belum mengembalikan mangkok bakso harap mengembalikannya ke lobby, tengkyuu”

Wkwkwkwkwkwk, mangkok bakso aja di-Interkomin, hehehehe.

Akhirnya si harimau dan rekannya jadi berkhayal pesan-pesan aneh di Interkom ini :

“Indra, Indra. Indra IT yang ganteng, harap hubungi 0856xxxxxxxx, tengkyuuu”

“Larissa, Larissa IT, ditunggu adiknya eh pacarnya di lobby, tengkyuuuuu”

“Mas X, Mas X, ditunggu debt collect.. ups tamunya di lobby, tengkyuuuu”

Sampai yang paling ammmmiiiiiiiiinnnnnn :

“Indra, Indra IT ditunggu Mariana Renata di lobby, tengkyuuuu”

Hehehehe, nah, ini ada Interkom lagi :

“Indra, Indra IT, KERJA! Jangan ngeblog atau ngebuka KP Deh Aja ! Tengkyu!” *suara Bapa2 berkumis*

Waduh…. Publish dulu deh… Yak ke publish…. duh Bos lewat, alt+tab…

6 Comments (+add yours?)

  1. reiSHA
    Jul 02, 2008 @ 16:56:31

    Haha… Gitu ya kalo di Lowe. Lucuuu. Di sini ga ada, hehe…

    Saran aja nih on, kalo alt+tab kurang mangkus, pake windows+D aja, hehe…

    Reply

  2. ghifar
    Jul 02, 2008 @ 17:26:19

    wkwkwkwk!! kyknya gw harus cepet2 ngusulin diadain fasilitas interkom deh di tempat KP gw….

    Reply

  3. rindang
    Jul 21, 2008 @ 11:07:08

    P.T. Lowe Indonesia [ahem, perusahaan advertisement no. 1 se-Indonesia, ahem ahem].

    menangan gw on.. Bank Indonesia, satu satunya bank sentral di Indonesia.. =))

    Reply

  4. petra
    Jul 22, 2008 @ 08:28:28

    @rindang :
    gw juga…..

    satu-satunya pemegang jalur internasional telepon di IndonesiašŸ˜€

    Reply

  5. harimaubelang
    Jul 22, 2008 @ 08:32:38

    wah, jadi pada narsis dengan perusahaan kp masing masing nih… wkwkwkwkwkwkwkwk

    Reply

  6. echaboy
    Aug 12, 2008 @ 21:22:41

    ā€œLarissa, Larissa IT, ditunggu adiknya eh pacarnya di lobby, tengkyuuuuuā€

    Maksudnyaaaa??? =PpP

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: